Wong Cerdas

Aneka Resep Kue Bolu, memberikan cara membuat kue bolu kukus dan panggang dengan berbagai bentuk dan rasa, seperti bentuk gulung dengan rasa, Coklat, Keju, Pisang, Pandan, Caramel dan lain sebagainya.

Sabtu, 20 Januari 2018

Resep Bolu Marmer Chocolate Panggang Mudah Di Buat

Resep bolu marmer memang terbilang sudah jadul. Akan tetapi rasa dari bolu marmer ini tak pernah bsia di lupakan sampai sekarang. Untuk itu kali ini aneka resep bolu ingin bernostalgia dengan membagikan resep cake bolu mamer panggang chocolate yang mudah di buat.

Karena pada cara membuat bolu marmer coklat panggang yang akan saya bagikan, hanya menggunakan 6 bahan sederhana saja. Sehingga memudahkan para pemula yang ingin membuatnya sendiri di rumah, tanpa takut gagal karena biaya nya yang irit dan langkah - langkah-nya yang mudah di ikuti.

Resep  Bolu Marmer Chocolate Panggang Mudah Di Buat

Bahan - bahan :
  • 4 butir telur
  • 2 sdm coklat bubuk
  • 200 gr tepung terigu
  • 200 gram gula halus
  • 1 sdm emulsifier (ovalett)
  • 200 gram margarin (1 bungkus)

Cara Membuat Bolu Marmer Coklat panggang

1. Siapkan wadah atau mangkuk dan masukan Margarin bersama Ovalet. Kocok menggunakan mixer kecepatan tinggi sampai warna menjadi pucat  (5-10 menit).

2. Selanutnya masukan 4 butir telur  gula halus. Kocok lagi dengan mixer bekecapatan tinggi. Matikan mixer setelah merata.

3. Berikutnya tuang tepung dan aduk menggunakan spatula sampai merata. Bila masih terlihat menggrindil, kocok lagi dengan mixer berkecepatan rendah untuk meratakannya.

4. Ambil 1/4 bagian adonan dan campur dengan coklat bubuk ke wadah lain.

5. Siapkan loyang yang sudah di olesi dengan margarin atun minyak dan taburan tepung terigu.
6. Tuangkan adonan putih ke dalam loyang. Ratakan dengan cara membantungnya berkali - kali secara perlahan
7. Tuang adonan coklat bubuk di atasnya dan ratakan. Aduk menggunakan sumpit atau spatula kecil membentuk angka delapan.

Resep dan Cara Membuat Bolu Marmer Coklat Panggang Mudah Di Buat

8. Panaskan oven selama 10 menit. Dan Panggang Adonan selama 35 menit dalam oven dengan panas 150 derajat. Sesuaikan dengan oven dengan yang kamu gunakan.

9. Setelah itu tes menggunakan tusuk gigi untuk memastikan kue bolu marmer benar - benar matang
Dingan sebentar dan kue bolu mermer siap di sajikan.

Baca Juga :

Resep Bolu Zebra Kukus Menggunakan Putih Telur
Resep Bolu Mentega 4 Telur Praktis Dan Mudah di Buat

Itulah resep bolu marmer chocolate panggang mudah di buat dan irit . Silahkan di coba dan berikan tanggapan Bunda dan Sista mengenai resep bolu marmer rasa coklat panggang ini di komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar