Wong Cerdas

Aneka Resep Kue Bolu, memberikan cara membuat kue bolu kukus dan panggang dengan berbagai bentuk dan rasa, seperti bentuk gulung dengan rasa, Coklat, Keju, Pisang, Pandan, Caramel dan lain sebagainya.

Senin, 30 Oktober 2017

Resep Cheese Cake Jepang Lembut Dan Lumer

Resep Cheese Cake Jepang ( Bolu Keju Khas Jepang )  -   Seperti yang kita ketahui, Jepang merupakan negara maju akan teknologi dan sumber daya manusia yang mumpuni, begitu juga dengan makanan khasnya yang sekarang banyak kita temui di restoran ternama maupun jalanan.

Nah salah satu kue yang akan kita bahas kali ini adalah resep cheese cake jepang atau biasa di kenal dengan resep japanese cheese cake yang sekarang banyak di minati para pecinta kue. Karena aroma cream cheese yang gurih dan lumer saat dikunyah begitu terasa di lidah.

Walaupun harga cheese cake jepang ini hanya berkisar antara 70 - 100 ribuan di toko kue, namun dengan cara membuat cheese cake jepang sendiri tentunya akan lebih menghemat biaya dan bebas dalam menambahkan rasa maupun memodifikasi bentuk sesuai dengan keinginan Anda. Nah, berikut resep cheese cake jepang dari aneka resep kue bolu yang bisa kamu ikuti.

Resep Cheese Cake Jepang Lembut Dan Lumer  ( Bolu Jepang )

Bahan bahan cheese cake jepang ( Bolu Keju )

  • 130 gram tepung terigu protein rendah, ayak agar lebih halus
  • 200 gram cream cheese atau keju yang berbentuk krim
  • 5 butir telur, pisahkan putih dan kuningnya
  • 200 gram gula pasir
  • 130 gram mentega tawar (unsalted butter)
  • 1 sdm keju parmesan
  • 160 ml susu cair (UHT)
  • 1/2 sdt garam
  • Kertas roti untuk alas loyang
  • Alumunium foil untuk melapisi loyang bongkar pasang

Cara Membuat Cheese Cake Jepang

  1. Pertama cairkan mentega tawarnya dengan cara dipanaskan sampai cair.
  2. Siapkan satu tempat,dan tuang tepung terigu lalu mentega tawar yang sudah dicairkan. Aduk aduk sampai semua bahan tercampur rata.
  3. Rebus susu cair sebentar sampai panas dan masukkan cream cheese yang sudah dipersiapkan dalam wadah lain. Kocok sebentar kedua bahan tersebut.
  4. Kocok putih telur, gula pasir dan  garam dapur, yang sudah disiapkan sampai setengah mengembang.
  5. Masukkan  keju permesan ke dalam adonan. Kocok kembali semua bahan sampai mengembang. Campur adonan tepung dan cheese cake nya dan aduk aduk sampai semua bahan benar benar tercampur rata.
  6. Siapkan loyang yang akan dipakai dan beri alas kertas roti bagian dalam dan aluminium foil 2-3 lapis untuk bagian luarnya supaya tidak bocor. Masukkan adonan cheese cake ke dalamnya dan taruh lagi ke dalam loyang biasa yang diberi air.
  7. Masukkan ke dalam oven dan atur suhunya jangan sampai terlalu panas atau sekitar 155 – 165 celcius selama 35-45 menit.
  8. Setelah kue matang,biarkan agak dingin di dalam oven. Setelah dingin, keluarkan loyang dan masukkan sebentar ke dalam lemari pendingin sebelum dilepaskan dari loyang bongkar pasang supaya tidak rusak.

Tips cara membuat Cheese Cake Jepang


  • Usahakan agar suhu oven tidak terlalu tinggi agar tingkat kematangan merata dan sempurna. Sebaiknya telur dan cream cheese tidak dikocok bersamaan agar cheese cake tidak bantat. Setelah matang sebaiknya jangan langsung dikeluarkan dari oven, tunggu sampai dingin kemudian taruh dalam lemari pendingin.
  • Kualitas gula pasir juga berpengaruh pada hasil cheese cake jepang, jika gula pasir yang digunakan berwanra kuning dan jelek maka aroma tebu akan mempengaruhi aroma dan rasa kue.

Baca Juga : Resep Japanese Cotton Cheese Cake Soft Dan Fluffly

Itulah resep cheese cake jepang lembut dan lumer yang bisa Kamu buat sendiri di rumah. Selamat mencoba dan jangan lupa berikan komentar Anda dengan hasil resep ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar