Wong Cerdas

Aneka Resep Kue Bolu, memberikan cara membuat kue bolu kukus dan panggang dengan berbagai bentuk dan rasa, seperti bentuk gulung dengan rasa, Coklat, Keju, Pisang, Pandan, Caramel dan lain sebagainya.

Minggu, 10 Juni 2018

Resep Kue Putri Salju Lembut dan Renyah

Resep Kue Putri Salju Lembut dan Renyah - Kue kering yang banyak di gemari masyarkat kita ini memang memiliki rasa yang enak, gurih, lembut dan renyah dengan sensasi dingin di mulut ketika menggigitnya. Oleh sebab itulah nama kue ini di sebut Putri Salju.

kue putri salju,putri salju,resep putri salju lembut lumer dimulut,cara membuat kue putri salju sederhana,resep lengkap membuat kue putri salju super lembut,kue kering,kue putri salju lembut,resep kue putri salju kacang mete,kue lebaran,resep putri salju,resep putri salju ncc,resep putri salju tanpa kacang,resep kue putri salju lembut dan renyah

Kue putri salju adalah sejenis kue kering yang berbentuk bulan sabit dan di atasnya diselimuti dengan gula halus seperti salju.  ( wikipedia ). Kue putri salju biasanya menjadi sajian khas pada hari raya Lebaran seperti Idul Fitri, dan hari raya lainnya, yang di kemas dalam wadah toples plastik.

Untuk cara membuat kue Putri Salju yang lembut dan renyah ini juga sangat  sederhana. Bahan - bahanya yang mudah di dapatkan dan proses yang sangat cepat bisa Anda praktekan sendiri di rumah. Yuk langsung di coba saja resepnya di bawah ini.

Bahan Kue Putri Salju :

400 g Tepung terigu
250 g Mentega
50 g Gula halus
50 g Keju
30 g Susu bubuk
2 butir Kuning telur
Gula halus untuk Baluran secukupnya

Cara Membuat Kue Putri Salju :

1. Masukan mentega, dan gula halus dalam wadah.  Mixer dengan kecapatan sedang sampai tercampur rata selama kurang lebih 1-2 menit. dilanjuntkan dengan memasukan 2 kuning telor. Kocok sampai merata.

2. Parut keju dan masukan kedalam adonan. Tambahkan juga susu bubuk, kemudian mixer lagi sampai tercampur merata.

3. Selanjutnya, tuang tepung terigu, sedikit demi sedikit dan aduk menggunakan spatula sampai tercampur merata. Selanjutnya pipihkan atau puk puk menggunakan tangan untuk meratakannya ( pakai sarung tangan untuk menjaga kebersihan ) untuk memadatkan adonan.

Resep Kue Putri Salju Lembut dan Renyah

4. Sekarang, letakan adonan dalam nampan atau loyang pemanggang dan ratakan dengan cara menggilingnya. Potong setiap sisi adonan yang kempis. Agar adonan ketebalannya sama. Kemudian bentuk adonan dengan cetakan sesuai dengan selera.

Resep Kue Putri Salju Lembut dan Renyah

5. Panggan dengan api sedang 150c ( sesuaikan dengan oven Anda ) selama 15-20 menit. Angkat kue, jika bagian bawah kue sudah berubah menjadi sedikit kecoklatan. kemuidan biarkan kue mendingin

6. Terakhir, baluri kue dengan gula halus dan susun dalam toples/wadah untuk di sajikan.

Resep Kue Putri Salju Lembut dan Renyah

Itu dia, resep kue putri salju lembut dan renyah yang bisa Bunda coba praktekan. Jika sudah lancar membuatnya sendiri, tidak ada salahnya untuk mencoba menjual kue putri salju ini sebagai oleh - oleh ditempat Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar