Wong Cerdas

Aneka Resep Kue Bolu, memberikan cara membuat kue bolu kukus dan panggang dengan berbagai bentuk dan rasa, seperti bentuk gulung dengan rasa, Coklat, Keju, Pisang, Pandan, Caramel dan lain sebagainya.

Rabu, 28 Februari 2018

Resep Bolu Kopi Susu Panggang Lembut dan Enak

Resep Bolu Kopi Susu Panggang - Salah satu varian kue bolu yang di buat dengan campuran kopi ini sangat enak dan lembut dengan harum Kopi yang sangat terasa. Kue ini sangat tepat di sajikan ketika suami Bunda sedang berlibur dari kerjaannya, dengan menyajikan bersama dengan minuman hangat di pagi atau sore hari.

Bolu kopi ini biasanya sering kita temukan di toko kue karena jenis ini memang tidak setenar dengan jenis kue bolu pangang lainnya yang sering di jadikan hidangan di berbagai acara tertentu.

Resep Bolu Kopi Panggang Lembut dan Enak

Untuk membuat kue bolu kopi susu panggang ini hampir sama dengan resep kue bolu biasanya, dengan bahan dasar Tepung, Gula, Telor dan Mentega. Nah, berikut resep bolu kopi panggang dari Youtube Micheal Lim yang lembut dan enak.

Bahan bahan 

 8 Telur (masing masing memiliki berat 60-62 gram)
240 gr gula halus
2 sendok teh cuka
240 gr Tepung Terigu
5 gr garam
60 gr Minyak Nabati
80 gr susu cair ( hangat )
2-4 sendok makan kopi instan (sesuaikan sesuai selera anda)

Cara membuat Bolu Kopi Panggang

Campurkan susu hangat bersama  4 sendok makan kopi bubuk. Aduk sampai merata.
Pisahkan putih dan kuning telor dalam wadah yang berbeda. Masukan cuka dalam wadah putih telor dan aduk menggunakan Mixer.
Sambil di aduk masukan gula halus sedikit - demo sedikit sampai tercampur merata dan mengembang putih.

Cara membuat adonan bolu kopi susu

Setelah tercampur merata dan mengembang masukan tuang kuning telor dalam wadah tersebut. Dan Aduk menggunakan wishk atau alat pengaduk sampai merata.

Membuat adonan Kue bolu Kopi Panggang

Masukan 240 gr tepung terigu dan 5 gr garam sambil di saring. Masukan secara pelahan sambil di aduk menggunakan Wishk atau spatula sampai tercampur merata.

Resep Bolu Panggang Kopi

Selanjutnya masukan kopi susu cair dalam adonan dan aduk lagi sampai merata.


Siapkan baking pan atau cetakan kue yang sudah olesi dengan mentega dan di beri alas kertas roti ( Disini menggunakan ukuran 24 cm ) . Dan masukan adonan ke dalamnya. ratakan dengan cara menggoyang dan membatingkan baking pan secara perlahan.


Panggangan adonan pada oven yang sudah di panaskan terlebih dahulu. Pada suhu Oven 150 c selama 40 menit baru setelah itu naikan suhu oven sampai 170 c hingga kue bolu kopi matang. ( Waktu pembuatan roti dapat bervariasi tergantung pada keakuratan dan jenis oven Anda. )

Cara membuat Bolu Kopi Panggang Lembut

Setelah matang biarkan kue dingin sebentar baru keluarkan dari baking pan. Dan kue bolu kopi panggang siap untuk di sajikan.

Baca Juga : 

Resep Bolu Kukus Tiramissu
Resep Bolu Jagung Rice Cooker Tanpa Mixer


Nah, itulah resep bolu kopi susu panggang lembut dan enak yang bisa coba sendiri dirumah. Silahkan di coba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar