Wong Cerdas

Aneka Resep Kue Bolu, memberikan cara membuat kue bolu kukus dan panggang dengan berbagai bentuk dan rasa, seperti bentuk gulung dengan rasa, Coklat, Keju, Pisang, Pandan, Caramel dan lain sebagainya.

Minggu, 28 Januari 2018

Resep Bolu KIK Panggang Lembut dan Empuk

Resep bolu kik ( KIK Sponge Cake Recepies )   merupakan bolu panggang yang enak dengan tekstur lembut dan empuk. Untuk mebuat bolu kik, kita juga hanya menggunakan bahan - bahan dan proses yang sederhana saja. Seperti tepung, margarin, telor gula dan lainnya.

Cara membuat bolu kik ini berbeda dari yang lain. Kita menggunakan rasa moca untuk warna coklat dan tbm sebagai bahan pelembut kue bolu kik.

Resep dan cara membuat Bolu KIK Panggang Lembut dan Empuk

 Bahan - Bahan 
  • 6 butir Telor 
  • 250 gr Gula Pasir
  • 250 gr Tepung Terigu
  • 250 gr mentega ( 2 sachet )
  • 1 sct Susu Kental manis
  • TBM 
  • air putih secukupnya
  • Moca
Cara Membuat Bolu KIK  :

1. Pisahkan putih dan kuning telor dalam sebuah wadah. Kocok menggunakan mixer berkecepatan tinggi sampai putih mengembang. Sisihkan

Resep Bolu KIK Panggang Lembut dan Empuk

2. Selanjutnya masukan gula pasir pada wadah kuning telor. Kocok menggunakan mixer dan sambil di kocok masukan 250 gr mentega. Masukan juga tepung terigu sedikit demi sedikit, jangan ketinggalan masukan juga tbm.
Cairkan susu kental manis dengan air putih secukupnya. Kemudian masukan ke dalam adonan yang sedang di kocok. Aduk terus adonan sampai semua bahan tercampur merata.

Resep Bolu KIK Panggang Lembut dan Empuk

4. Berikutnya masukan Putih telor ke dalam adonan tersebut. Aduk - aduk menggunakan spatula sampai merata.

Resep Bolu KIK Panggang Lembut dan Empuk

5. Bagi adonan menjadi Dua wadah. satu wadah di campur dengan moca dan aduk merata, sehingga adonan menjadi berwarna coklat. Satunya lagi biarkan seperti itu berwarna kuning.

Resep Bolu KIK Panggang Lembut dan Empuk

6. Masukan semua adonan ke dalam loyang yang sudah di olesi margarin dan di taburi tepung sedikit. Ratakan

7. Panggang adonan sampai matang kurang lebih selama 35 menitan.
Tes dengan tusk gigi, bila tidak ada adonan yang menemel saat angkat, berarti bolu kik sudah matang dan siap untuk di hidangkan.

Itulah resep bolu KIK panggang empuk dan lembut yang bisa Bunda coba. Supaya hasil kue bolu tidak bantat, usahakan dalam membuat adonan tidak ada bahan yang mengendap. Sesuaikan panas api pada oven yang Anda gunakan agar kue benar - benar matang merata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar