Wong Cerdas

Aneka Resep Kue Bolu, memberikan cara membuat kue bolu kukus dan panggang dengan berbagai bentuk dan rasa, seperti bentuk gulung dengan rasa, Coklat, Keju, Pisang, Pandan, Caramel dan lain sebagainya.

Sabtu, 13 Oktober 2018

5 Resep Bolu Sederhana dan Bahan Murah Tanpa Mixer

Aneka Resep Bolu - Dalam pembuatan kue bolu memang ada banyak sekali resep yang bisa kita praktekan. Baik itu dengan cara di kukus maupun di panggang, bersama penggunaan bahan - bahan yang tertulis dalam resep.

Sebagai pemula yang baru mencoba membuat kue bolu, tentu akan lebih memilih cara yang sederhana dan bahan - bahan yang murah, plus mudah di temukan di toko sekitar lingkungan. Apalagi kalau pengolahanya juga di buat tanpa mixer.

Untuk itu kali ini kami ingin berbagi 5 resep bolu sederhana dan bahan murah yang bisa di buat tanpa mixer berikut ini.

1. Bolu Kukus Pisang



Yang pertama adalah resep bolu kukus pisang. Dimana resep ini  telah kami bagikan di postingan sebelumnya.
Dalam pembuatanya, bolu pisang ini cukup sederhana. Karena selain harga bahannya yang murah, pengolahan adonannya juga di buat tanpa harus menggunakan mixer. Untuk melihatnya resepnya kamu bisa membacanya di postingan kami sebelumnya di " Resep Bolu Kukus Pisang Tanpa Mixer "

2. Bolu Kukus Ketan Hitam



Rekomendasi yang kedua adalah resep bolu kukus ketan hitam. Rasa gurih ketan hitam dalam kue bolu ini sangat nikmat untuk di sajikan. 

Dakam pengolahannya juga cukup sederhana dengan bahan - bahan yang cukup murah. Nah kamu mengintipn resepnya di ponstingan kami sebelumnya pada judul " Resep Bolu Kukus Ketan Hitam "

3. Bolu Jagung Rice Cooker/Maggicom



Seperti judulnya, kue bolu jagung ini di buat dengan menggunakan mesin penanak nasi atau Rice Cooker, yang tentu akan sangat mudah untuk Anda buat di rumah. 

Adapun bahan untuk 1 porsi kue bolu ini menggunakan 1/2 cangkir tepung jagung, 109g Tepung serba guna, 25g Gula, 1 sendok teh Baking Powder, 1/4 sendok teh Garam, 295ml Susu, 56.5g, mentega ( cairkan ) dan 1 Telur ayam. Dimana bahan tersebut di jual dengan harga cukup terjangkau atau murah. 

Untuk membuatnya kamu bisa mengintip posntingan kami di Resep Bolu Jagung Rice Cooker/Maggicom.

4. Cupcake Kukus



Nah, yang ke empat ini adalah kue cup kukus. Dalam pembuatannya ternyata ada cara lain yang cukup sederhana. 

Cupcake ini sangat tepat untuk di buat seorang pemula yang ingin berjualan. Karena selain rasanya yang enak, bentuk kecil dan hiasan yang menarik akan membuat orang yang melihatnya ingin segera menikmatinya. Yuk intip pembuatanya di Resep Cupcake Kukus Sederhana Tanpa Mixer.

5. Bolu Susu Kental Manis



Rekomendasi yang terakhir adalah resep bolu susu kental manis. Karena dalam pengolahnya kita hanya menggunakan 2 sachet susu kental manis dan beberapa bahan pokok lainya dengan harga yang cukup murah. 

Kamu bisa mengintip cara pembuatnya di Resep Bolu Kukus Susu Kental Manis.

Itulah 5 resep bolu sederhana dengan bahan murah rekomendasi dari kami. Anda bisa mencoba salah satu atau semua resep di atas di rumah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar