Wong Cerdas

Aneka Resep Kue Bolu, memberikan cara membuat kue bolu kukus dan panggang dengan berbagai bentuk dan rasa, seperti bentuk gulung dengan rasa, Coklat, Keju, Pisang, Pandan, Caramel dan lain sebagainya.

Minggu, 19 November 2017

Resep Bolu Kukus Pelangi Lembut Tanpa Mixer- Mudah di Buat

Resep Bolu Kukus Pelangi Lembut Tanpa Mixer - Pembuatan kue bolu pelangi sebenarnya sama saja dengan kue bolu lainnya. Hanya saja dalam cara membuat bolu pelangi kita menggabungkan bebrebarapa macam warna, sehingga terlihat seperti pelangi yang memiliki banyak warna.


Selain menarik dan banyak diminati anak - anak, bahan yang di gunakan dalam resep bolu kukus pelangi lembut juga sangat sederhana, diantaranya seperti Tepung Terigu, Telor, Mentega, yang di campur dengan Baking Powder, SP, dan Pewarna Makanan. Nah, dalam pemilihan warna biasanya menggunakan warna merah, kuning, hijau seperti warna dasar pelangi.

Bagaimana cara membuat resep bolu pelangi lembut..? jawabanya, Anda bisa mempersiapkan bahan dan mengikuti langkah - langkah berikut ini :

Resep Bolu Kukus Pelangi Lembut Tanpa Mixer Dengan Mudah
kue bolu pelangi


Bahan Untuk Membuat Kue Bolu Kukus Pelangi Lembut :
  • Tepung terigu 125g
  • Telur ayam 4 butir
  • Gula pasir 150g
  • Santan kental 50 ml
  • minyak goreng 50 ml atau Mentega yang cari ( opsional )
  • Emulsifier ( SP/ TBm ) 1 Sendok Makan
  • Baking powder 1/2 sendok teh
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Pewarna makanan ( merah , kuning ,  hijau)atau sesuai dengan selera
Cara Membuat Bolu Kukus pelangi Lembut :

  1. Siapkan wadah atau mangkuk berukuran besa dan masukan telur , gula pasir dan emulsifier kedalam wadah. aduk samapai merata. Karena tanpa menggunakan mixer mungkin agak lama 
  2. setelah itu , masukan tepung terigu, baking powder dan garam sedikit demi sedikit sambil di ayak. Aduk dengan menggunakan spatula hingga tercampur rata
  3. Tuang santan kental kedalam adonan. Aduk kembali hingga tercampur rata
  4. Bagi adonan ketempat wadah terpisah menjadi beberapa bagian ( kalau saya 3 saja cukup ). Tetesi adonan dengan pewarna satu persatu dengan warna yang berbeda pula. aduk adonan sampai rata dan warna sesuai dengan yang inginkan
  5. Siapkan pengukus beri air setengahnya , jangan sampai di atas penyaring. tutup tunggu sampai mendidih
  6. Jika sudah mendidih, tuang adonan hijau kedalam loyang yang sebelumnya di olesi dengan minyak di permukaan loyang. Kukus selama 5 menit. penutup kukusan beri serbet atau kain bersih agar air tidak menetes. masak dengan api sedang , setelah 5 menit tuangkan adonan kuning . kemudian kukus kembali selama 5 menit.
  7. Terakhir tuang adonan merah. kukus kembali kurang lebih 25 menit sampai 30 menit samapi kue matang.
  8. Angkat bolu pelangi dan dinginkan.potong kue bolu pelangi sesuai dengan selera.
  9. Bolu Kukus pelangi siap untuk di sajikan.
Demikianlah resep bolu kukus pelangi lembut tanpa mixer yang bisa kamu buat sendiri dengan mudah di rumah. Bagi kamu pecinta aneka kue kukus tentu tidak akan melewatkan resep ini.

Postingan Terkait Resep Bolu Kukus Pelangi Lembut Tanpa Mixer Dengan Mudah





Tidak ada komentar:

Posting Komentar